The Influence of Teacher Teaching Skills And Literacy Culture on The Results of Learning Islamic Religious Education Students
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Y. dkk. (2017). Pembelajaran Literasi. Jakarta: Bumi Aksara.
AM. S. (2001). Interaksi & Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Bahri Djamarah, S. (2000). Guru dan Anak Didik dalam Interaksi Edukatif. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Baynham, M. (1995). Literacy Practices: Investigating Literacy in Social Contexts. London: Longman.
Darma, S. (2014). The Rise of Literacy. Sidoarjo: Eureka Academia.
Departemen Agama RI. (2002). Al-Qur’an dan Terjemahnya. Jakarta: Kelompok Gema Insani al- Huda.
Dirjen Dikdasmen. (2006). Desain Induk Gerakan Literasi Sekolah. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Jamarah, S. (1994). Hasil Belajar dan Kompetensi Guru. Surabaya: Usaha Nasional.
Kamah, I. dkk. (2001). Pedoman Pembinaan Minat Baca. Jakarta: Perpustakaan Nasional.
Kamus Besar Bahasa Indonesia. (2004). Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Kompri. (2015). Motivasi Pembelajaran Perspektif Guru dan Siswa. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Kusnadi. (2008). Strategi Pembelajaran Ilmu Pengetahuan. Pekan Baru: Yayasan Pusaka Riau.
Ma’rifataini, L. (2012). Pengaruh Strategi Pembelajaran dan Minat Belajar Siswa terhadap Hasil Belaja Fiqih. dalam Edukasi: Jurnal Penelitian Pendidikan Agama dan Keagamaan. 10 (1).
Muslihah, E. (2014). Metode dan Strategi Pembelajaran. Serang: Haja Mandiri.
Nasution, S. (2006). Berbagai Pendekatan Dalam Proses Belajar Dan Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2015 tentang Standar Nasional Pendidikan, 2.
Retnaningdyah, P. dkk. (2016). Panduan Gerakan Literasi Sekolah di Sekolah Menengah Pertama, Jakarta: Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Sagala, S. (2011). Kemampuan Profesional Guru dan Tenaga Kependidikan. Bandung: Alfabeta.
Sanjaya, W. (2006). Pembelajaran dalam Implementasi Kurikulum Berbasis Kompetensi. Jakarta: Kencana.
. (2006). Strategi Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Sudjana, N. (2002). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Rosdakarya.
Suparman. (2010). Gaya Mengajar yang Menyenangkan Siswa. Yogyakarta: Pinus Book Publisher.
Undang-Undang Republik Indonesia No 20 Tahun 2003.
Usman, U. (2013). Menjadi Guru Profesional. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Zaini, S. (1986). Prinsip-prinsip dan Konsepsi Pendidikan Islam. Jakarta: Kalam Mulia.
DOI: https://doi.org/10.24260/at-turats.v14i2.1790
Article Metrics
Abstract view : 367 timesPDF - 267 times
Article Metrics
Abstract view : 367 timesPDF - 267 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 At-Turats
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International.