MEMBANGUN PENDIDIKAN KARAKTER ANAK BERBASIS BUDAYA KEARIFAN LOKAL DALAM MENANAMKAN NILAI KEBANGSAAN DI SEKOLAH
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bedjo Sujanto, (2012), “Membangun Karakter Bangsa Melalui Penerapan Manajemen Berbasis Sekolah”, Yogyakarta: KONASPI VII.
Arifin. (2001). “Jalan Menuju Ma ’ratullah dengan Tahapan” . Surabaya: Terbit Terang.
Danah Zohar dan Marshall, Ian. SQ, (2001), “Memanfaatkan Kecerdasan Spiritual Dalam Berpikir Integralistik dan Holistik untuk Memaknai Kehidupan”, Diterjemahkan oleh Rahmani Astuti. Bandung: Mizan.
Dasim Budimansyah, (2006), “Pendidikan Nilai Moral dalam Dimensi Pendidikan Kewarganegaraan”. Bandung: Laboratorium Pendidikan Kewarganegaraan, FPIS- UPI.
Dharma Kesuma. 2011. “Pendidikan Karakter-Kajian Teori dan Praktek di Sekolah”. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset.
Nashir, Haedar. (2013). Pendidikan Karakter Berbasis Agama & Budaya. Yogyakarta: Multi Presindo.
Fajarini, Ulfah. “Peranan Kearifan Lokal dalam Pendidikan Karakter”, dalam Jurnal Sosio Didaktika, Vol.1, No.2, Des 2014. hlm, 124.
Marina Nova Wahyuni, Pendidikan dan Kebangsaan. 2018
Syamsul Kurniawan, 2013, “Pendidikan Karakter: Konsepsi & Implementasinya Secara Terpadu di Lingkungan Keluarga, Seolah, Perguruan Tinggi dan Masyarakat”. Ar Ruzz Media: Yogyakarta, hlm, 21.
Anik Ghufron, 2010, “Integritas nilai-nilai karakter bangsa pada kegiatan pemebelajaran”, dalam Jurnal Cakrawla Pendidikan, Mei 2010, Vol.39, No.1, hlm, 23.
Hutcheon Duffy Pat, “Building character and culture” , Westport, Conn: Praeger, 1999, hlm, 35.
Syamsul Kurniawan, 2018, “Globalisasi, pendidikan karakter dan kearifan lokal yang Hybrid Islam pada orang melayu Kalimantan Barat”, dalam Jurnal Penelitian, Vol, 12. No. 2, Agustus 2018 hlm, 325.
Dedi Supriadi, 2005. Membangun Bangsa Melalui Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
DOI: https://doi.org/10.24260/raheema.v10i1.1642
Article Metrics
Abstract view : 111 timesPDF - 55 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.