Persepsi Guru dan Orang Tua: Implementasi Experiential Learning pada Pendidikan Anak Usia Dini
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alim Harun Pamungkas, Vevi Sunarti. Buku Ajar Pelatihan Experiential Learning Bagi Orang Tua Dan Pengajar Anak Usia Dini. Padang, Sumatera Barat: Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang, 2018.
Boyatziz, David A.Kolb dan Ricard E. Experiential Learning Theory: Previous Research and New Direction. Cleveland: Case Western Reserve University, 1984.
https://referensi.data.kemdikbud.go.id/index21.php diakses pada tanggal 19 Maret 2020.
Kolb, David A. Experiential Learning Experience as The Source of Learning and Development. Second. United States of America: Pearson Education, 2014.
Mulyasa, E. Manajemen PAUD. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2014.
Novita Suryani, Een Yayah Haenilah, Sasmiati Sasmiati. “Model Pembelajaran Berbasis Pengalaman (Experiential Learning) Dalam Kaitannya Dengan Pemahaman Konsep Sains Anak Usia Dini.” Jurnal Pendidikan Anak 4, no. 2 (2018). http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/PAUD/article/view/16872.
Rohinah. “Experiential Learning Dalam Pembelajaran Agama Anak Usia Dini Berbasis Sekolah Alam Di TKIT Nurul Islam Yogyakarta.” Indonesian Journal of Islamic Early Childhood Education (IJIECE) 3, no. 1 (2018): 1–14. http://journal.pps-pgra.org/index.php/Ijiece/article/view/97.
Savin, M., Baden & Major, C.H. Foundation of Problem – Based Learning. Maidenhead: Open University Press, 2004.
Sudjana, Nana. Teknik-Teknik Pembelajaran Partisipasif. Bandung: Falah, 2005.
Wahyuni Christiany Martono, Heni dan Lia Anastasia Karolin. “Implementasi Model Pembelajaran Experiential Learning sebagai Bagian dari Program Sekolah Ramah Anak” pada Seminar Nasional dan Call for Paper “Membangun Sinergitas Keluargadan Sekolah Menuju PAUD Berkualitas. Yogykarta 2018.
DOI: https://doi.org/10.24260/raheema.v9i2.1643
Article Metrics
Abstract view : 236 timesPDF - 220 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.