Experiential Marketing Mahasiswa Terhadap Kampus IAIN Pontianak

Ita Nurcholifah

Abstract


Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi khususnya di Kalimantan Barat yang menawarkan usaha jasa berupa pendidikan tinggi tentu harus selalu berupaya mengembangkan usaha jasa di bidang pendidikan tinggi Islam sehingga mampu menjaga eksistensinya sampai kapan pun serta mengembangkan diri secara terus menerus sehingga semakin tumbuh dan berkembang menjadi institusi perguruan tinggi yang terbesar khususnya di provinsi Kalimantan Barat. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak selama ini telah melakukan berbagai upaya guna tetap mengokohkan eksistensinya ditengah persaingan antar perguruan tinggi. Berbagai upaya juga dilakukan untuk meningkatkan kepuasan para mahasiswa. Mahasiswa yang memperoleh dan merasakan secara langsung pengalaman terhadap jasa yang diberikan oleh kampus IAIN Pontianak. Melalui Sense, Feel, Think, Act dan  Realte mahasiswa dapat memberikan pengalamannya terhadap kampus IAIN Pontianak.

Keywords


Experiential Marketing; Sense; Feel; Think; Act; Realte

Full Text:

PDF

References


Andrian Payne, The Essence of Services Marketing, Andi, Yogyakarta, 2000.

Arikunto, Suharsimi , Metodologi Penelitian. Penerbit PT. Rineka Cipta. Jakarta. 2002. Moleong, j, Lexy. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2006.

Ayuni, Devi & Mulyana, Andy, Pengaruh Faktor-Faktor Pembentuk Loyalitas Mahasiswa Universitas Terbuka, Jurnal Organisasi dan Manajemen, Volume 11, Nomor 2, September 2015.

Buchari Alma, Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Cetakan kedelapan, Alfabeta, Bandung, 2009.

Engel,J.F. Perilaku Konsumen, Penerbit Binarupa Aksara, Jakarta, 2001.

Hadari Nawawi, Metode Penelitian bidang sosial, Gadjah Mada University Press,Yogyakarta, 1997.

Harman Malau, Manajemen Pemasaran, Jakarta, Alfabeta, 2017.

Indrajit, Richardus Eko & Djokopranoto, Richardus, Manajemen Perguruan Tinggi Moderen, STIMIK PERBANAS, Jakarta, 2004.

Kotler dan Amstrong, Prinsip-Prinsip Pemasaran, Edisi keduabelas, Jilid I Erlangga, Jakarta. 2003

Kotler dan Keller, Manajemen Pemasaran, edisi 13 Jilid 1, Erlangga, Jakarta, 2007.

Loudon, D.L, dan Della Bitta. AJ. Consumer Behavior : Concept and Application, Mc. Grow-Hill.Inc; Singapore, 1993.

Moleong, Lexy J, Metodologi Penelitian Kualitatif Edisi Revisi, PT. Remaja Rosdakarya, Bandung, 2013.

Mowen, John.C. Michael Minor, Consumer Behavior: A Framework. Prentice Hall, 2001

Philip Kotler, Marketing Insights From A to Z, Erlangga, Jakarta, 2003.

Schmitt, Bernd, Experiential Marketing, Journal Of Marketing Management, Westburn Publisher LTD, 1999.

Smilansky, Shaz, Experiential MarketingA practical guide to interactive brand experiences, Kogan Page, London and Philadelphia, 2009.

Tjiptono, Fandy, Pemasaran Jasa, Bayumedia Publishing, Malang, 2005.

Wibowo, Lili Adi, Strategi Experiential Marketing Perguruan Tinggi, Editor: Buchari Alma & Ratih Hurriyati (Manajemen Corporate Strategi dan Pemasaran Jasa Pendidikan), Alfabeta, Bandung, 2008.

William L. Wilkie, Consumer Behavior, 2 nd edition. John Wilwys Sons, New York, 1990.


Article Metrics

Abstract view : 0 times
PDF - 0 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Ita Nurcholifah

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

IAIN Pontianak Jalan Suprapto No. 19 Pontianak West Kalimantan Indonesia Poscode 78121

Copyright @ 2017 AL-MASLAHAH: JURNAL ILMU SYARI`AH