KOMUNIKASI EFEKTIF MEMBANGUN KEARIFAN DALAM DAKWAH
Abstract
Dakwah merupakan kegiatan mengajak manusia menuju kebahagiaan di dunia dan akhirat. Demi tercapainya tujuan kegiatan tersebut, maka diperlukan komunikasi yang sesuai dengan objek dakwah. Beragam latar objek dakwah menjadikan Da’I harus pandai-pandai memilih jenis komunikasi yang disampaikan. Ada qaulan baligha, Qaulan maisura, qaulan layyin, qaulan ma’rufa, qaulan karima dan qaulan sadiida. Setiap bentuk komunikasi tersebut memiliki makna dan titik tekan masing-masing.
Full Text:
PDFReferences
Asep Muhiddin,(2002) Dakwah dalam Perspektif Al-Quran, Bandung: Pustaka Setia
Diane E. Papalia, (2008) Psikologi Perkembangan, Jakarta: Kencana,
Djalaluddin,(1998) Psikologi Agama, Jakarta: Rajawali Press.
Faizah dkk (2009) Psikologi Dakwah, Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Hammam Abdurrahim Said (2013) Qawa’iduddakwah ilallah (terj). Solo: Era Adicitra Intermedia,
Jum’ah Amin Abdul Aziz (2010), Fiqh Dakwah (terj.) Solo:Era Adicitra Intermedia
M. Cholil Mansur, (tt), Sosiologi Masyarakat Kota dan Desa,Usaha Nasional: Surabaya
Munzier Suparta (2009), Metode Dakwah, Jakarta: Kencana Prenada Media Group
http://www.islamedia.web.id/2012/01/kultwit-tentang-qaulan-baligha-oleh.html
DOI: https://doi.org/10.24260/al-hikmah.v8i1.70
DOI (PDF): https://doi.org/10.24260/al-hikmah.v8i1.70.g64
Article Metrics
Abstract view : 842 timesPDF - 5289 times
Article Metrics
Abstract view : 842 timesPDF - 5289 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2015 Al-Hikmah
License URL: http://jurnaliainpontianak.or.id/index.php/alhikmah
Al-Hikmah by http://jurnaliainpontianak.or.id/index.php/alhikmah is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.