MODEL PEMBELAJARAN OTENTIK DALAM MATA PELAJARAN PAI

(1) IAIN Salatiga, Indonesia

DOI : https://doi.org/10.24260/jrtie.v2i2.1415
Full Text:

Submitted : 2019-07-29
Published : 2019-11-04
Abstract
References
Draf Permen No. 55 Tahun 2007.
Draf Permenag Kurikulum 2013 Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Bahasa Arab Di Madrasah.
Fathurrohman, Muhammad dan Sulistyorini. Belajar dan Pembelajaran. Jogjakarta: Teras, 2012.
Hidayat.“Model Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berorientasi Pengembangan Karakter Bangsa”. Journal El-Hikmah, (2013) :150-166
Iwan, Muhammad Abdi. “Contextual Teaching And Learning (Ctl) Dalam Pembelajaran PAI”. Jurnal Dinamika Ilmu, Vol 11, No.1 (2011): 1-9
Lombardi, Marilyn M. “Authentic Learning for the 21st Century: An Overview”. Jurnal Educause, Vol 1 (2007): 1-12.
Mamin, Ratnawati. “Penerapan Metode Pembelajaran Scaffolding Pada Pokok Bahasan Sistem Periodik Unsur”. Chemica, Volume 10, No. 2, (2008) : 55-60.
Mims, Clif. “Authentic Learning: A Practical Introduction & Guide for Implementation”, Meridian: A Middle School Computer Technologies Journal a service of NC State University, Raleigh, NC Volume 6, Issue 1, (2003): 1-12.
Naway, Fory A. Strategi Pengelolaan Pembelajaran. Gorontalo: Idea Publishing, 2016.
Oviyanti, Fitri. Inovasi Pembelajaran Pai Dengan Pengembangan Model Constructivism Pada Jenjang Pendidikan Dasar Dan Menengah, Ta’dib. Vol. Xviii, No. (2013): 107-134.
Rusman. Model-Model Pembelajaran: Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: Rajawali Pres, 2010.
Sahnan, Asmaun. “Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dengan Pendekatan Kontekstual”. El-Hikmah, Vol. viii, No. 2 (2013) : 217-227.
Salamah. “Pengembangan Model-Model Pembelajaran Alternatif Bagi Pendidikan Islam (Suatu Alternatif SoIusi Permasalahan Pembelajaran Agama Islam)”. FIKRAH, Vol. 5, No.1, (2006): 107-139.
Sasonto, Eko Budi “Pembelajaran Otentik”,http://www.raseko.com/2011/05/pembelajaran-otentik-outentic-learning.html (diakses tanggal 14 Juni 2019)
Sunhaji. Pembelajaran Tematik-Integratif. Yogyakarta: Pustaka Senja, 2016.
Susanti, Desi. ”Pengembangan Pendidikan Agama Islam. Edureligia. Vol. 1, No. 1 (2017): 63-75.
Trianto. Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta: Bumi Aksara, 2012.
Article Metrics


Refbacks
- There are currently no refbacks.