IMPLEMENTASI KURIKULUM PAI BERBASIS KEMANDIRIAN DI SD MUHAMMADIYAH CONDONGCATUR SLEMAN YOGYAKARTA

(1) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Indonesia,
(2) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Indonesia,

DOI : https://doi.org/10.24260/jrtie.v3i1.1583
Full Text:

Submitted : 2020-04-05
Published : 2020-04-30
Abstract
References
Adipratama, Zoga, Raden Bambang Sumarsono, dan Nurul Ulfatin. Manajemen Kurikulum Terpadu Di Sekolah Alam Berciri Khas Islam. JAMP : Jurnal Administrasi dan Manajemen Pendidikan Vol 1, No 3.2018. h.272-380
Ainurrosidah, Liza, Nurul Ulfatin, Bambang Budi Wiyono. Pembentukan Karakter Peserta Didik Pada Sekolah Berbasis Pesantren Melalui Implementasi Kurikulum Terpadu. Jurnal Administrasi dan Manajemen Pendidikan Vol 1, No 2 (2018). h.160-170.
Arikunto, Suharsimi, Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek, Jakarta: Rineka Cipta, 1993.
Buku program kerja SD Muhammadiyah Condongcatur 2018-2019
Ginitasari, Rahayu. Kontribusi Pola Pengasuhan Orang Tua Terhadap Perkembangan Kemandirian dan Kreativitas, Bandung: UPI, 2009.
Gunawan, Heri, Kurikulum dan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam, Bandung: Alfabeta, 2013.
Khalim, Ainul. Bentuk kurikulum PAI sebagai integtasi pesantren ke dalam sekolah Jurnal Ilmu Pendidikan Islam Vol 16 No 1 (2018): Juni . h.53-68.
Mulyasa, E., Kurikulum Berbasis Kompetensi: Konsep, Karakteristik, dan Implementasi, Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2003.
Nawawi, Hadari, Metode Penelitian Bidang Social, Yogyakarta: Gajahmada University Press.
Sugiyono, Penelitian Pendidikan,Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D, Bandung: Alfa Beta, 2008.
Sukmadinata, Nana Saodih, Metode Penelitian Pendidikan, Cet. Ke III. Bandung : Remaja Rosdakarya, 2007.
Wahyudin, Optimasi Peran Kepala Sekolah dalam Implementasi Kurikulum 2013. Jurnal Kependidikan, Vol. 6 No.2 November 2018.h. 249-265.
Article Metrics


Refbacks
- There are currently no refbacks.